DAPURKU,MASAKANKU



Anda pasti setuju kalau suasana dapur sangat berpengaruh pada mood memasak kita. Memasak dengan mood yang baik menentukan hasil masakan. Agar suasana dapur merangsang kita untuk memasak buat keluarga ada baiknya kita menata ulang kembali dapur kita.  Berikut tipsnya.
1. Mengorganisir dapur .
  
Pisahkan area dapur menjadi 3 bagian utama yaitu area  persiapan, area masak dan area cuci. Area Persiapan adalah area untuk persiapan memasak seperti memotong, mengupas dll. Kulkas sebaiknya diletakkan di area ini. Area Memasak terdiri dari kompor dan sedikit ruang di sampingnya untuk meletakkan bahan dan alat yang telah dipersiapkan.

2. Mengatur pencahayaan dapur.
Jika kurang terang, selain suasana menjadi suram, Anda bisa tak sengaja melukai diri sendiri. Anda juga harus dapat melihat dengan jelas warna makanan yang sedang Anda masak, oleh karena itu pilihlah lampu putih, jangan kuning, karena akan menipu mata Anda.
3. Mengatur Warna Dapur
Pertama kali perhatikanlah warna ruangan & perabotannya. Ini berkaitan dengan mood memasak. Pilih warna-warna terang yang menenangkan, misalnya coklat natural.

4. Meletkakkan rak atau kabinet gantung yang mudah dijangkau.

Comments

Popular Posts