TIPS BERWISATA

Liburan seringkali disii dengan berwisata. Untuk melepas kejenuhan dan rutinitas sehari hari. Disamping itu liburan juga dapat dijadikan moment untuk mempererat hubungan satu dengan yang lainnya. Agar liburan anda menyenangkan berikut beberapa tips yang dapat anda jadikan acuan sebelum menjalani liburan anda.


1. Pencanaan yang baik

Planning atau rencana sangat dibutuhkan jika Anda akan berwisata dengan keluarga Anda, membawa banyak anggota keluarga menjadikan Anda sebagai kepala rumah tangga atau menjadi penanggung jawab dalam wisata keluarga tersebut. Rencanakan mau berwisata dimana tujuannya apa, dan yang pasti jangan sampai Anda ketempat tujuan yang salah satu keluarga Anda mengalami serangan penyakit jika pergi ketempat itu. Contoh salah satu anggota keluarga Anda alergi dingin Anda berwisata bersama ke puncak, bisa dibayangkan tersiksanya orang terserang alergi dingin.

Carilah informasi tentang tempat tujuan wisata yang akan anda kunjungi misalnya nama dan telp hotel,peta, dan agen perjalanan wisata.

Masalah biaya juga harus diperhitungkan dengan membawa banyak orang dalam wisata keluarga Anda tidak maukan kelihatan sangat minimalis liburannya, nah semua itu bisa disiasati dalam perencanaan budget atau anggaran yang Anda keluarkan saat berlibur.


2. Bawa yang penting

Meminimalisasi bawaan karena membutuhkna tempat duduk yang banyak di dalam mobil Anda, jangan sampai mobil Anda penuh denga barang bawaan padahal mobil tersebut tidak muat menampung seluruh anggota keluarga Anda. Jadi bawa yang penting kemudian pilih yang tidak begitu penting dan yang tidak penting tinggalkan saja di rumah.

Dan yang paling penting adalah mengamankan dokumen dokumen penting, dan tidak membawa uang tunai atau perhiasan secara berlebihan.


3. Kesehatan dan obat – obatan


Tentunya yang paling penting adalah kesehatan jagalah kesehatan sebelum bepergian, karena dengan kesehatanlah kita dapat menikmati wisata kita.dan yang tidak kalah penting adalah membawa obat – obatan, kebanyakan tempat pariwisata di Indonesia belum difasilitasi dengan tempat kesehatan yang layak. Ada baiknya Anda yang mempersiapkan minimal P3K untuk pertolongan pertama keluarga Anda sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat.


4. Berdoa dan Nikmati Wasata Anda

Tinggalkan rumah dalam keadaan aman misalnya tidak ada kompor menyala,listrik yang tidak perlu dipadamkan kran sudah dimatikan. Jangan lupa untuk menitikan rumah kepada tetangga atau kerabat dekat Lalu berdoalah dan nikmatilah perjalanan anda ketika masih di perjalanan sampai di tujuan dan sekembalinya dari perjalanan.

Comments

Popular Posts