MIX AND MATCH PAKAIAN MUSLIM



Berpakaian muslim tidak menutup kemungkinan untuk tampil trendy dan terlihat cantik asal tau memadu madankan fashion dengan beberapa model. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat kita gunakan sebagai panduan dalam berbusana. 

UNTUK KE KANTOR

1.  Pemilihan Atasan yang tepat,

Untuk baju kantor ataupun baju yang digunakan untuk bekerja, Kita harus memilih pakaian yang resmi. Bagi kita yang berhijab tidak harus melulu memakai atasan kemeja panjang saja. Ada begitu banyak atasan yang ditawarkan yang bisa kita coba. Misalnya saja, coat dress, blazer, Kemeja, blus polos, dress dan penggunaan rompi. Dengan atasan – atasan tersebut membuat penampilan bekerja Kita makin trendy
2. Pemilihan Paduan Bawahan sesuai atasan,

Di atas sudah dijelaskan beberapa pilihan atasan yang bisa pakai. Sekarang tinggal kita mencari perpaduan dengan atasan – atasan yang ingin kita pakai. Jika kita ingin menggunakan coat dress, blazer dan rompi, kita bisa memadukannya dengan celana kain yang lurus dan ramping. Penggunaan rompi akan menjadi lebih menarik jika di tambah dengan aksesoris sabuk kecil dengan warna senada. Itu akan memberi kesan ramping pada tubuh. Namun jika ingin menggunakan blus polos atau kemeja, Kita bisa memadukannya dengan bawahan full skirt.

3.  Pemilihan Hijab yang Sesuai.

Pemilihan hijab bisa disesuaikan dengan kostum yang sudah kenakan. Hijab yang kita gunakan tidak melulu harus memiliki warna yang sama dengan atasan, kita bisa bermain warna. Namun penggunaanya harus dilengkapi dengan menambahkan beberapa aksesoris dan menyelaraskan warnanya. Misanya saja, Kita bisa menggunakan warna hijab dengan motif dan warna yang netral. Kita bisa menggunakan inner yang sewarna dengan baju kita. Atau bisa menggunakan hijab bermotif yang senada dengan atasan Kita. Atau juga penggunaan tas yang berwarna senada dengan baju.

4.  Pemilihan Model Hijab.

Dalam pemilihan model hijab, pilih saja model hijab yang simpel dan mudah dipakai lagi. Ini akan membantu ketika Kita selesai wudlu untuk shalat Zhuhur, kita bisa dengan mudah memakainya lagi.

5. Pemilihan Bahan.

Karena Kita akan melakukan banyak aktifitas, pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Hindari pemilihan bahan yang tebal atau kaku. Pilihlah bahan pakaian yang bertekstur lembut dari bahan alami nukan sintetis.

SEHARI HARI
1.     Three magic colors. Agar tidak terlihat aneh dan terlalu ramai, ingatlah bahwa dalam sekali berpakaian sebaiknya gunakan maksimal tiga warna saja. Tidak perlu ragu untuk memilih warna cerah asalkan sisipkan paling tidak satu warna netral atau kalem di pakaian kita. Pastikan warna jilbab yang kita kenakan merupakan salah satu warna yang terdapat di baju atau rok/celana bawahan kita.
2.    Jangan takut untuk menggunakan warna cerah. Penggunaan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru langit akan membuat penampilan terlihat segar dan awet muda. Jangan lupa untuk memperhatikan pattern pada baju, rok dan jilbab. Jika baju yang kita gunakan memiliki warna cerah dengan motif ramai, usahakan memilih jilbab polos atau dengan motif yang tidak ramai. Begitu juga jika kita lebih memilih menggunakan rok motif, sebaiknya pilih baju atau atasan polos dan jilbab boleh menggunakan motif ramai asalkan dengan warna yang senada.
3.    Jika kita ingin berjalan-jalan santai dengan teman atau kerabat namun tetap terlihat girly, padankan maxi dress dengan running shoes atau kicks untuk memunculkan nuansa kasual tanpa harus terlihat kita akan berolahraga. Sebagai tambahan agar dress tidak terlihat terlalu resmi, pasangkan dengan outer batwing atau cardigan berbahan spandex sehingga penampilan kita terlihat santai tapi tetap stylish dan kita akan tetap nyaman beraktivitas.
4.      Model jilbab sederhana. Jika kita hanya ingin beraktifitas santai dengan model busana muslim kasual, tidak perlu memvariasikan jilbab kita dengan model yang terlalu ribet. Boleh menggunakan pashmina atau kerudung segi empat favorit kita tapi pilihlah model jilbab santai yang tidak terlalu sulit untuk di aplikasikan. Banyak video tutorial jilbab yang mudah dikenakan namun terlihat stylish dan santai.

Comments

Popular Posts