CARA MEMBUAT E BOOK DENGAN SOFTWARE DAN TANPA SOFTWARE

Cara Membuat Ebook dengan Software?

Caranya cukup cari kata kunci di bawah ini dimesin pencari, biasanya sudah ada yang menyediakan free alias gratis.

Active Ebook Compilerversi 4.2.2
E-book Builder 4
Natata Ebook Complier Gold versi 3.0
Shockbuilder 10
E-book Writers Lite

Software untuk membuat cover atau sampul ebooknya agar terlihat lebih professional dan tampak seperti buku. Di antaranya :
Scott’s BoxShot versi 2.0 (disedikan gratis)
3D E-Book Shot 1.0

Cara membuat ebook dengan format PDF?

Nah, disini kadang banyak yang salah sangka, sebenarnya bisa-bisa saja, tapi yang menjadi persoalan kalau anda tidak bisa membuatnya terkunci dari copy-paste karena akan diciplak orang lain dengan cukup mengganti namanya saja. Tapi kalau mau belajar cara mengunci artikel pdf agar tidak dicopas, ya tidak masalah.

Salah satu kelebihan juga dari ebook berformat PDF adalah karena jika artikelnya dibuat dalam bentuk printscreen alias dalam bentuk gambar maka akan sangat menyulitkan orang lain mengcopynya, itulah sebabnya banyak penerbit yang membuat ebook dalam format ini.

Dengan menggunakan software di atas berarti anda sudah bisa menghasilkan sebuah ebook yang berkualitas dari segi tampilannya. Hanya saja soal isi materi ebooknya tergantung bagaimana anda menulisnya. Sebaiknya buatlah selengkap mungkin dan memberi manfaat banyak dari materi yang disajika agar orang yang membeli tidak menyesal.

Setelah membuat ebooknya tentu yang harus anda pelajari adalah car amemasarkan ebook anda agar banyak yang membeli, pada tahap ini ada 1001 cara, mulai dari memasarkan lewat forum, mengiklankan dengan biaya perklik misalnya di Idblognetwork, mengiklankan di berbagai iklan gratis, termasuk di situs yang khusus untuk jual beli book, hingga membuat blog sendiri yang bertema ebook sesuai dengan judul ebookmu, tapi bila membuat ebook yang diperhatikan adalah rankingnya dimesin pencari, maka dari itu diperlukan pula sarana belajar seperti ebook tutorial seso (rahasia halaman pertama google) yang saya sebutkan di atas.

Comments

Popular Posts