TANAMAN INI COCOK DITAMAM DI DALAM RUMAH(TANAMAN INDOOR)



Pilihan jenis tanaman hias baik tanaman hias bunga maupun tanaman hias daun yang dapat anda pilih untuk mempercantik ruangan anda.

1.     Aglaonema


Beberapa tahun yang lalu jenis Aglonema menjadi tanaman termahal dan hingga kini masih banyak orang yang jatuh hati pada jenis tanaman hias yang satu ini. Keungulan tanaman tanaman hias Aglonema akan tetap segar meskipun berada pada ruangan yang minim cahaya. Untuk penempatan dalam ruangan anda dapat menempatkan tanaman ini dalam pot atu media lanskap. Keindahan memukau dari aglonema terletak pada warna daun yang menawan dan beragam seperti warna merah, pink, hijau juga putih.

2.    Dieffenbachia


Dieffenbachia atau sri rejeki merupakan tanaman hias jenis daun dengan corak hijau, kuning serta terdapat spesies yang memiliki warna hijau dengan bercak putih. Pengembang biiakan tanaman ini cukup mudah, caranya dengan menyetek batangnya. Jika anda ingin menjadikannya sebagai tanaman hias indoor sebaiknya menjauhkannya dari jangkauan anak anak karena jenis tanaman hias ini memiliki getah yang gatal.

3.    Anthurium



Tananaman anthurium memiliki keindahan tersendiri dan cocok untuk di jadikan sebagai penghias ruangan anda. Tanaman Anthurium merupakan salah satu tanaman dengan nilai ekonomi yang cukup tinggim terdapat lebih dari 500 spesies dan beberapa varietas. Tanaman Anthurium dapat tumbuh dengan baik di bawah naungan. Tanaman ini dapat dikembangkan melalui biji dan vegetatif atau dengan stek batang.
Anturium daun adalah jenis tanaman hias daun dengan ukuran daun lebar, tanaman hias ini sempat menjadi tren untuk tanaman hias indoor. Terdapat banyak jenis tanaman hias daun anthurium contohnya crystallium. Dengan daun berbentuk hati, tanaman ini telah menjadi tanaman hias yang cukup lama di minati. Media tanamnya sama dengan aglaoneme, tanaman ini suka dengan pasir dan humus dan tidak suka cahaya yang langsung dan lebih suka berada pada lingkungan lembab.
 
4.    Daun Suji
 
Tanaman ini memiliki batang yang langsing kurus dan panjang dengan daun kecil memanjang. Jenis ini merupakan keluarga agavaceae. Untuk cara pengembangbiakannya dengan stek batang. Bunga suji dapat ditanam dengan media pot sehingga cocok untuk di tempatkan didalam ruangan

5.    Calathea
 
Warna daun belang-belang akan menghias ruangan anda, inilah yang ditawarkan dari tanaman hias Calathea. Beberapa jenis bunga Calathea yang menjadi favorit adalah calathea lutea, violacea, dan lainnya. Tetapi yang paing disukai oleh banyak orang adalah jenis bunga calathea makoyama , saat melihat bunga ini orang akan mengingat akan bulu merak karena terdapat garis-garis pada daunnya.

Comments

Popular Posts